Analisis Web adalah pengukuran, pengumpulan, analisis dan pelaporan data internet untuk tujuan pemahaman dan mengoptimalkan penggunaan web analisis. Web bukan hanya alat untuk mengukur lalu lintas situs Web tetapi dapat digunakan sebagai alat untuk penelitian bisnis dan riset pasar. Web analytics aplikasi juga dapat membantu perusahaan mengukur hasil kampanye iklan cetak tradisional. Ini membantu seseorang untuk memperkirakan lalu lintas bagaimana ke situs web berubah setelah peluncuran kampanye iklan baru. analisis Web menyediakan data tentang jumlah pengunjung, tampilan halaman, dll untuk mengukur tren lalu lintas dan popularitas yang membantu melakukan penelitian pasar. Ada dua kategori analisis Web; off analisis-situs dan web-site. Off-situs web analytics web mengacu pada pengukuran dan analisis terlepas dari apakah Anda memiliki atau mempertahankan sebuah website. Ini termasuk pengukuran dari situs pemirsa potensial (peluang), berbagi suara (visibilitas), dan buzz (komentar) yang terjadi.
Banyak vendor yang berbeda menyediakan web pada situs-perangkat lunak analisis dan jasa. Ada dua pendekatan teknologi utama untuk pengumpulan data. Metode pertama, analisis logfile, membaca berkas log web server di mana catatan seluruh transaksi perusahaan. Metode kedua, tag halaman, menggunakan JavaScript di setiap halaman untuk memberitahu server pihak ketiga ketika halaman disediakan oleh browser web. Keduanya mengumpulkan data yang dapat diolah untuk menghasilkan laporan lalu lintas web. Selain itu, sumber data lain juga dapat ditambahkan untuk melengkapi data. Sebagai contoh, tingkat respon e-mail, data kampanye direct mail, penjualan dan informasi memimpin, kinerja data pengguna seperti pemetaan klik panas, atau metrik kustom lain yang diperlukan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar